10 Tips Traveling Super Hemat Buat Mahasiswa

Paket tour aceh – Liburan semester umumnya hari yang paling ditunggu buat mahasiswa. Yup, sehabis menjalani kegiatan semester perkuliahan dan sehabis menjalani ujian akhir semester yang melelahkan, kamu yang mahasiswa pasti wajib selagi untuk bersantai dan bersenang-senang.

Mumpung tetap muda, banyak petualangan seru yang menginginkan kamu jelajahi. Jangan hanya jelajahi tempat sosial saja, tetapi di dunia ini banyak banget area seru yang sanggup kamu jelajahi.

Jika ngomongin soal jalan-jalan, kendala utama bagi para mahasiswa umumnya adalah soal budget. Seandainya berasal dari Jakarta ke Bali sanggup di tempuh hanya memakai sepeda, tetapi menyeberangi lautnya gimana ya? Masa wajib berenang.

Jangan bersedih hati dulu. Berikut ini beberapa tips irit yang sanggup kamu coba untuk menghimpit budget jalan-jalan.

1. Buat perencanaan dengan niat

Buat rancangan perjalanan kamu berasal dari jauh-jauh hari. Cari area mana yang senang kamu datangi, perbekalan apa yang wajib kamu bawa, dan sebagainya. Yang terpenting, terkecuali membuat rancangan perjalanan berasal dari jauh-jauh hari, kamu sanggup menabung ongkos perjalanan berasal dari sekarang.

2. Manfaatkan seluruh yang ada

Jika punya kenalan atau saudara di area target kamu, manfaatkanlah. Daripada menginap di hotel, lebih baik menginap di area saudara atau kenalan kamu. Lumayan buat ngirit ongkos nginap mirip makan. Selain itu, terkecuali kamu menginginkan datang ke objek wisata, cari yang banyak diskonnya.

Biasanya beberapa objek wisata memberi tambahan potongan harga tiket masuk terkecuali tiketnya dibeli dalam wujud paket atau rombongan.

3. Gak usah pake tur guide

Sekarang ini zamannya internet. Jadi gak usah memakai tur guide terkecuali mampir ke objek wisata. Cukup buka dan cari memahami melalui mbah Google perihal cerita, peristiwa atau spot-spot menarik di area objek wisata yang kamu kunjungi.

Kadang informasi yang kami sanggup berasal dari internet, lebih banyak ngasih info menarik dibandingkan info berasal dari tour guide atau pemandu wisata yang begitu-begitu aja. Udah gitu, gratis pula.

4. Pilih tanggal yang low season

Jangan jalan-jalan di selagi musim liburan. Kalau sanggup menjauhi dan menentukan tanggal yang low season. Soalnya terkecuali tepat musim liburan, harga seluruh tiket dan akomodasi bakal lebih mahal daripada hari biasanya. Selain itu, tempat-tempat wisata termasuk pasti menjadi ramai. Bahkan selagi musim liburan tingkat kriminalitas termasuk meningkat.

5. Menginap di hostel, bukan hotel ya

Buat kantong mahasiswa, tentunya menginap di hostel jauh lebih tidak mahal dan seru daripada menginap di hotel. Saat ini sudah banyak hostel tidak mahal dan nyaman bertebaran di mana-mana, kok. Kamu sanggup browsing untuk cari hostel yang cocok permintaan kamu. Setiap hostel punya sarana dan hiburan masing-masing lho.

Banyak hal seru yang sanggup hanya kamu temui terkecuali menginap di hostel. Mulai berasal dari sharing kamar dengan tamu-tamu lain, hingga ketemu mirip bule-bule backpaker. Lumayan kan buat nambah rekan dan sharing pengalaman. 6 Tips Jalan-Jalan Hemat Keliling Indonesia

6. Gak usah beli, terkecuali sanggup pinjam aja

Biasanya terkecuali senang traveling, kami wajib menyiapkan perlengkapan. Terutama terkecuali perjalanannya berwujud petualangan di alam bebas layaknya hiking dan diving. Atau pergi ketemuan mirip calon mertua, itu termasuk perjalanan menantang termasuk lho. Hehe…

Siapkan perlengkapan yang kami butuhin, gak usah beli, lumayan pinjam aja mirip kenalan atau saudara yang punya. Misalnya, terkecuali senang jalan-jalan mendaki gunung, kami lumayan pinjam tas carrier, tenda dan sleeping bag-nya saja.

Uangmu lebih baik dialokasikan untuk datang ke tempat-tempat lain. Selain itu, sesungguhnya kami sanggup termasuk menyewanya, daripada membeli tetapi dipakai hanya sekali.

7. Gunakan transportai publik

Untuk jalan-jalan di kota target wisata kamu, usahakan naik transportasi publik ketimbang naik taksi yang biayanya lebih mahal. Kalau sanggup cari tebengan (Tumpangan).

8. Bawa perbekalan berasal dari rumah

Jangan lupa bawa ransum sebagai bekal sepanjang perjalanan. Siapa memahami kamu lapar di tengah jalan. Daripada membeli kan mahal. Kamu sanggup kurangi budget untuk membeli makanan. Pilih makanan perbekalan yang berwujud tahan lama, layaknya mie instan cup, roti, keripik kentang, atau lainnya.

Kalau senang cari makan, usahakan jangan makan di restoran. Coba makan di warung-warung tepi jalan. Selain lebih murah, kamu termasuk menjadi sanggup nyicipin makanan khas setempat.

9. Cari kerja part time

Budget yang pas-pasan membuatmu tidak sanggup menjelajahi banyak area wisata. Cari kerja part time saja sepanjang kamu liburan. Misalnya, kamu senang liburan ke Bali, cari info-info kerja part time di sana. Biasanya di hotel atau restoran banyak info kerja part time. Lumayan kan sanggup berlibur sambil cari duit juga.

10. Beli oleh-oleh jangan di toko, di pasar aja

Suvenir atau oleh-oleh yang dijual di pasar memahami jauh lebih tidak mahal dibandingkan di toko, dan sanggup ditawar pula. Eits, tetapi kamu wajib pandai menawar dan jeli menentukan agar tidak sanggup barang yang jelek. Namun, gak seluruh pasar lokal itu murah, lho.

Ada termasuk pasar yang sudah benar-benar komersil pada turis. Sehingga harga barang-barangnya lebih mahal. Kamu wajib riset area dan harga dulu sebelum membeli.

Gimana, sudah siap traveling?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Live Chat