3 Tempat Wisata Di Sabang Ini Jadi Spot Diving Keren

3 tempat wisata di sabang jadi spot divingHoresabang.co.id – Dengan banyaknya keindahan tempat wisata di Sabang tentu Anda bingung memutuskan yang mana yang harus lebih dulu dikunjungi. Tidak perlu bingung karena semua tempat wisata yang ada di Sabang sangat indah dan sayang jika tidak dikunjungi. Namun jika Anda mengaku penyelam profesional, ada beberapa spot diving keren di Sabang.

Pastikan untuk datang ke 3 tempat wisata di sabang yang jadi spot diving keren ini ya.
1. Batee Bokong

Lokasinya dekat dengan Pantai Iboih. Hampir sebagian besar pengunjung Iboih, tidak pernah melewatkan spot diving yang satu ini saat ke Sabang. Pasalnya Pantai Bate Bokong ini memiliki hal-hal tidak terduga di bawah lautnya. Pemandangannya luar biasa dan akan membuat Anda ketagihan untuk datang kedua kali ke Batee Bokong.

Bukan hanya para divers lokal yang mengunjungi pantai ini. Namun banyak divers luar yang juga tidak ingin ketinggalan melihat pemandangan bawah laut Batee Bokong. Ada banyak jenis sea fan, ikan beragam warna hingga hiu di spot ini. Kedalaman spot divingnya sangat aman dan cocok untuk para diver pemula.

2. Arus Balee

Spot diving yang satu ini sangat unik. Bukan saja karena kondisi biota dan pemandangan bawah lautnya yang indah, namun Arus Balee memiliki dua jenis arus yang berbeda. Arus yang berbeda ini dinamakan Arus Channel yang membuatnya juga banyak didatangi divers lokal dan dunia. Lokasinya diantara Pulau Seulako dan Rubiah.

Selama menyelam, Anda akan dapat bertemu dengan banyak keajaiban di laut Arus Balee. Ada karang yang tangguh, murai dan bahkan gurita. Jika cukup beruntung, Anda dapat menemui keajaiban bawah laut lainnya yakni bertemu pari di blue spot stingray. Para divers yang ingin tantangan drift current dapat melakukannya di Arus Balee seperti kebanyakan diver profesional.

Baca juga : objek wisata di banda aceh

3. Wreck Sophie Rickmers

Spot diving di Sabang lain yang wajib ditaklukkan adalah Wreck Sophie Rickmers. Mengingat spot diving ini membutuhkan kemampuan menyelam yang mumpuni. Tidak diizinkan untuk datang ke spot diving ini untuk para penyelam pemula. Pasalnya kedalaman Wreck Sophie Rickmers ini mencapai 40-50 meter yang tidak menjamin mudah ditemukan.

Nama Wreck Sophie Rickmers merupakan nama sebuah kapal yang tenggelam di laut Sabang pada tahun 1940an. Sampai saat ini usia bangkai kapal mencapai setengah abad. Bangkai kapal sudah ditumbuhi banyak tanaman laut. Ada banyak ikan-ikan indah yang bersembunyi di dalamnya. Jika Anda para penyelam dengan kemampuan mumpuni, maka Wreck Sophie Raickmers adalah tempat wisata di Sabang yang wajib Anda taklukkan keindahan bawah lautnya.

Itulah 3 tempat wisata di Sabang yang ternyata jadi spot diving yang keren banget, ada tugu 0 kilometer di bawah laut dan juga bangaki kapal laut yang sekarang jadi habitat hewan – hewan laut. Bagaimana apakah anda penasaran dan ingin juga merasakan sensasi diving sambil selfie ria di sana? Tenang Bintan Travel sebagai agen resmi travel perjalanan Aceh Sabang telah menyiapkan paket wisata Sabang yang bisa kamu booking kapan saja. Silahkan hubungi wa  0822 74 555 333 atau kontak website ini untuk informasi dan pelayanan yang ramah dan memuaskan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Live Chat