4 Tempat Wisata Terbaik Tour Banda Aceh Ke Sabang

Mesjid Baiturrahman wisata Banda Aceh Ke Sabanghoresabang.co.id – Dari pelabuhan Ulee Lheue, perjalanan Banda Aceh ke Sabang, tepatnya menuju pelabuhan Balohan memakan waktu 2 jam dengan kapal biasa. Waktu perjalanan bisa dipangkas menjadi 45 menit saja dengan kapal ferry yang tiketnya lebih mahal. Sayangnya baik kapal lambat dan ferry memiliki jadwal berangkat yang terpaut waktu sangat jauh. Sembari menunggu kapal berangkat, sempatkan datang ke tempat wisata di Banda Aceh berikut ini, sebelum berlanjut menjelajah keindahan Sabang.

Nah berikut ini adalah tempat – tempat yang harus kamu kunjungi ketika sedang berwisata dari Banda Aceh ke Sabang :
1. Masjid Raya Baiturrahman

Tidak peduli malam atau siang, begitu sampai di Banda Aceh sempatkan untuk datang ke Masjid Baiturrahman. Masjid megah yang satu ini menjadi ikon wisata kebanggaan masyarakat Banda Aceh. Juga saksi peristiwa tsunami yang meluluhlantakkan Banda Aceh pada tahun 2004 dulu. Asal Anda tahu, jika masjid ini telah dibangun sejak kerajaan Samudera Pasai. Usianya sampai saat ini telah lebih dari 395 tahun. Sayang bukan jika Anda lewatkan begitu saja?

2. Museum Sejarah Tsunami Aceh

Banda Aceh tidak hanya berisi tempat-tempat kenangan saksi peristiwa tsunami. Namun juga ada sejarah Aceh dari masa ke masa seperti yang dapat Anda lihat pada Museum Sejarah Aceh. Bangunan yang dibuat dengan arsitektur rumah adat Aceh ini berdiri sejak tahun 1915. Ada banyak dokumen hingga benda-benda bersejarah di sini. Salah satunya adalah lonceng Chakra Donya berusia 1400 tahun. Lonceng ini merupakan peninggalan Sultan Pasai atas pemberian Dinasti Ming.

Sebaiknya anda mengikuti tour paket wisata Aceh Sabang sehingga anda tidak perlu repot dan tinggal santai menikmati perjalanan karena semua biaya di tanggung pihak travel. Untuk mendapatkan promo paket tour Aceh di Bintan Travel, hubungi kontak website ini atau hub / wa  0822 74 555 333 tentunya dengan pelayanan yang memuaskan dan ramah. Nanti dalam tour tersebut setelah anda berkeliling di Banda Aceh anda akan di antarkan berwisata ke pulau Sabang. Berikut ini adalah tempat wisata Di Sabang yang sayang jika kamu lewatkan :

3. Pantai Iboih, Pulau Weh

Selesai dengan dua destinasi wisata di Banda Aceh, saatnya menyeberang ke Sabang. Salah satu tempat wisata yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi saat ke Sabang adalah Pulau Weh. Datang ke Pantai Iboih untuk menikmati keindahan alamnya yang mengagumkan. Jangan lupa pesona bawah laut Pantai Iboih juga sangat luar biasa. Sewa peralatan snorkling hingga diving untuk mengeksplorasi lebih dalam keindahan bawah laut Iboih.

4. Air Terjun Pria Laot

Pulau Weh menjadi tujuan wisatawan saat datang ke Sabang. Salah satu alasan memilih Pulau Weh adalah karena di pulau ini ada banyak pesona alam yang luar biasa menakjubkan. Masih di Pulau Weh, ada air terjun Pria Laot yang akan memanjakan mata dengan nuansa hutan lebat nan hijau selama perjalanan. Sesampai di tempat tujuan, melihat bagaimana air tersebut jatuh dari ketinggian, membuat liburan Banda Aceh ke Sabang kali ini sangat seru dan pastinya tidak terlupakan.

artikel lainnya : catat 7 harga hotel di sabang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *