Backpacker ke Sabang

Backpacker Ke Sabang

Backpacker ke Sabang mungkin sedikit asing di telinga para pecinta traveling. Ya, Sabang hanya dikenal sebagai salah satu kota yang berada di titik terluar negeri tercinta Indonesia. Sebenarnya ada apa dengan daerah yang menjadi titik batas propinsi Nanggroe Aceh Darussalam ini? Nah, daripada Anda penasaran dengan potensi wisata di Sabang, simak beberapa tempat favorit para wisatawan berikut ini!

7 tempat wisata alam favorit di Sabang

Backpacker ke Sabang wajib memasukkan 7 destinasi wisata alam yang memanjakan mata berikut ini.

1. Menikmati aktivitas snorkeling dan diving di Iboih

Para petualang sejati tentu sangat menyukai suasana pantai yang menyenangkan. Anda bisa bermain riak air di sepanjang Iboih termasuk mencoba menyaksikan pemandangan biota laut indah di bawahnya. Ya, Anda wajib mencoba melakukan aktivitas snorkeling dan diving di Pantai Teupin Sirkui, Pantai Pulau Rabiah dan Pantai Gapang.

Toh, Anda bisa menyewa peralatan snorkeling yang banyak disediakan dengan budget yang lumayan terjangkau. Jika ingin mencoba diving, sebaiknya Anda memperhatikan instruksi para buddy. Pengalaman luar biasa sebagai backpacker ke Sabang tidak akan pernah terlupakan jika berani menjajal aktivitas ekstrem satu ini.

2. Menyapa sunrise di Pantai Anoi Itam

Melaju kendaraan menuju ke sisi timur kota Sabang, Anda bakal menyaksikan salah satu pantai berpasir hitam terindah di Aceh. Ya, Pantai Anoi Itam menawarkan pemandangan sunrise yang akan langsung membuat mata Anda takjub. Jika suka aktivitas bawah laut, Anda tidak boleh melewatkan pemandangan terumbu karang di pantai ini yang tak kalah eksotis. Namun, Anda harus membawa peralatan snorkeling sendiri, ya!

3. Menikmati suasana senja menawan di Sabang Hill

Tempat wisata alam favorit wisatawan lain yang wajib para backpacker ke Sabang kunjungi adalah Sabang Hill. Apa yang menarik dari destinasi wisata ini? Sunset tentu telah menjadi pemandangan paling menakjubkan yang harus diabadikan dalam lensa kamera. Sunset di Sabang Hill bakal membuat kepenatan aktivitas harian lenyap entah ke mana. Selain itu, Anda bisa menyaksikan pemandangan teluk Sabang yang memukau termasuk gerombolan lumba-lumba di sana. Menarik, bukan?

4. Menikmati suasana pantai sembari belajar sejarah di Pantai Sumur Tiga

Pantai Sumur Tiga menjadi salah satu obyek wisata favorit backpacker ke Sabang. Bahkan, pantai ini mulai terkenal dikalangan wisatawan domestik dan mancanegara. Hal ini disebabkan kondisi pantai yang masih relatif sepi dengan pasir putih yang sangat halus. Gradasi warna air laut dari biru ke biru tua semakin memanjakan mata.
Hal yang menarik dari pantai ini adalah Anda bakal melihat bukti sejarah tiga sumur air tawar yang telah ada sejak jaman penjajahan. Tiga sumur ini berada di sepanjang pantai dan tidak tercemar air laut yang asin. Unik, ya!

5. Danau Aneuk Laot

Jika Anda mampir ke kelurahan Aneuk Lot, kecamatan Sukakarya, harus datang ke danau air tawar Aneuk Laot. Selain bisa menikmati suasana sepoi di sini, Anda juga bisa menyaksikan sunset laut yang berada tak jauh dari kawasan danau ini.

6. Air Terjun Pria Laot

Kata siapa kalau destinasi wisata kota Sabang yang berada di Pulau Weh identik dengan pantai saja? Ya, Sabang juga memiliki wisata alam lain yang tak kalah menarik yaitu air terjun. Air Terjun Pria Laot berlokasi di Gampang Pria Laot, Sukakarya, yang memiliki pemandangan eksotis. Meskipun air terjun ini tidak begitu tinggi yakni hanya 10 meter saja, Anda bisa bermain kecipak air atau berenang di kolam bawahnya.

Anda juga tidak akan kesulitan berjalan 1 kilometer menuju air terjun yang terletak di tengah hutan ini. Backpacker ke Sabang wajib merasakan sensasi trekking di sepanjang jalan yang menawarkan pemandangan hijau luar biasa ini.

7. Pemandian Air Panas Keuneukai

Rasa letih selama menjalani perjalanan ke seluruh destinasi wisata alam di Sabang wajib ditebus dengan mandi air panas. Ya, Anda bisa datang langsung ke Pemandian Air Panas Keuneukai yang berasal dari gunung api Pulau Weh. Dijamin otot-otot tubuh bakal kembali relaks setelah merasakan sensasi di pemandian air panas ini.

Menjelajah Tugu 0 kilometer dan berburu kuliner Sabang

Para backpacker ke Sabang tidak akan pernah dikatakan telah singgah di kota terjauh Indonesia ini jika tidak datang ke Tugu 0 kilometer. Letak tempat ini berada di Desa Iboih Ba’u yang ada di kecamatan Sukakarya, Sabang. Anda wajib mengabadikan momen penting tersebut dengan berfoto selfie di sini dan mengunggahnya di media sosial pribadi. Kalau sudah merasa puas, Anda harus melanjutkan perjalanan untuk berburu kuliner Sabang.

Coba saja mencicipi kuliner khas yang banyak dicari para wisatawan yaitu Sate Gurita dan Mie Jalak. Seporsi sate gurita yang dimasak lembut dengan lumuran bumbu kacang dan bumbu Padang bakal menggugah selera Anda. Toh, harga Sate Gurita cukup murah di kantong yakni berada di kisaran harga 10 ribu rupiah saja. Sedangkan Mie Jalak adalah resep yang telah ada sejak jaman penjajahan Belanda dan tetap lestari hingga sekarang. Enak dan mengenyangkan perut Anda yang lapar setelah puas berwisata.

Masih kurang puas? Sebagai backpacker, Anda bisa membeli oleh-oleh khas Sabang seperti Salak Sabang dan Bakpia. Ingin belanja suvenir pun, bisa pula mencoba beli oleh-oleh kaos Piyoh. Nah, perjalanan backpacker ke Sabang Anda sudah lengkap, bukan? Jangan lupa untuk mengajak teman atau keluarga tercinta untuk menjelajah kota yang berada di titik paling barat Indonesia ini, ya!

Jangan Ngaku Backpacker Sejati Jika Belum Pernah Backpacker ke Sabang….

Untuk harga terbaik dan fast respons, silahakn hubungi kami di :

Call / WhatsApp 0822 74 555 333

KLIK : PAKET SABANG MURAH MERIAH

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *