Biaya Perjalanan Dari Medan Ke Sabang

Biaya Perjalanan Dari Medan Ke Sabang

Penasaran dengan biaya perjalanan dari Medan ke Sabang? Biaya memang menjadi permasalahan utama dalam melakukan liburan. Terutama pada waktu mengunjungi kota Sabang. Banyak tempat wisata yang indah disana sehingga memungkinkan anda untuk menghabiskan banyak uang untuk mengunjungi wisata disana. Kenyataannya uang yang dikeluarkan tidak banyak karena biaya perjalanan dari Medan ke Sabang sangat lebih murah.

biaya perjalanan dari Medan ke Sabang dikatakan lebih hemat karena harga masuk ke semua tempat wisata di Sabang sangat murah. Bahkan kebanyakan tempat wisata disana ada yang gratis. Letak mahalnya biaya liburan ke kota Sabang hanya pada perjalanannya saja. Bila anda ingin mengetahui secara singkat biaya perjalanan dari Medan ke Sabang maka anda dapat melihatnya disini. Rincian biaya perjalanan akan dijelaskan dengan lengkap.

Perhitungan Rincian Biaya Perjalanan dari Medan ke Sabang

Banyak jalan menuju ke kota Sabang dari Medan. Anda dapat memanfaatkan alat transportasi udara maupun darat. Lebih murah kalau anda menggunakan alat transportasi darat yaitu dengan menggunakan bus. Memang kalau naik bus anda bisa melakukan perjalanan lebih lama karena jarak tempuhnya sangat jauh. Hal tersebut tidak menjadi masalah karena dalam perjalanan yang panjang, anda dapat beristirahat menyiapkan tenaga untuk wisata ke Sabang.

Naik bus tidak langsung mengantarkan anda di kota Sabang, karena terlebih dahulu harus ke Banda Aceh lalu melanjutkan perjalanan dengan alat transportasi lain. Tidak apa karena demi biaya perjalanan dari Medan ke Sabang hemat.

Menaiki bus lebih baik menggunakan patas karena saat memilih bus biasa maka, perjalanan akan semakin panjang. Bus biasa sering berhenti di perjalanan sehingga begitu lambat. Berbeda dengan bus patas Medan – Banda Aceh, bus tersebut melakukan perjalanan terus menerus tanpa berhenti hingga sampai di Banda Aceh. Harga bus patas khusus Medan – Banda Aceh Rp. 130.000 hingga Rp. 150.000. Harga segitu anda sudah diberikan fasilitas yang sangat nyaman sekali.

Bila sudah sampai di Banda Aceh maka, anda langsung menuju ke pelabuhan Ulee Lheue. Anda dapat mencapai tempat pelabuhan tersebut dengan menggunakan berbagai jenis transportasi yaitu angkot, taksi, becak, taksi, ojek dan lainnya. Tarifnya bisa bervariasi setiap jenis kendaraan yang digunakan. Berkisar Rp. 30.000 hingga Rp. 70.000, anda bisa menentukan sendiri untuk memilih alat transportasi yang mana.

Transportasi Laut

Sampai di pelabuhan Ulee Lheue langsung naik kapal cepat seharga Rp. 60.000 per orang. Ada juga kapal lambat yang tarifnya lebih murah Rp. 21.000. Perjalanan dengan menggunakan dengan kapal ini akan memakan waktu selama 45 menit hingga dua jam. Kapal cepat biasanya perjalanannya lebih cepat sehingga pastikan anda memilih kapal tersebut. Tidak apa harganya lebih mahal karena perjalanannya juga lebih cepat.

Setelah melakukan penyeberangan dengan menggunakan kapal maka, sampailah anda di Sabang. Disana anda langsung bisa memulai melakukan perjalan ke tempat wisata. Caranya yaitu dengan menggunakan alat transportasi yang telah disediakan. Banyak sekali alat transportasi yang menunggu anda disana, harganya murah bisa Rp. 20.000 hingga Rp. 50.000 tiap orang. Harga tersebut dipatok sesuai dengan tempat wisata yang anda datangi.
Biaya perjalanan dari Medan ke Sabang lebih murah kalau menggunakan bus gratis yang disediakan kota Sabang untuk wisatawan.

Bus gratis ini termasuk baru saja diluncurkan di kota Sabang, sehingga anda patut mencobanya. Lumayan biaya perjalanan liburan pasti lebih hemat sekali. Bila anda memutuskan untuk menaiki bus gratis maka, lebih baik cari tempat penginapan dulu untuk meletakkan barang agar perjalanan tidak berat.
Rincian biaya perjalanan dari Medan ke Sabang di atas sangat membantu anda, karena bisa dijadikan perhitungan sebelum melakukan liburan. Mulai sekarang anda sudah dapat membuat rancangan biaya perjalanan dari Medan ke Sabang yang hemat.

Tips Menggunakan Kendaraan Agar Biaya Perjalanan dari Medan ke Sabang Lebih Murah
Ingin liburan ke Sabang namun biaya perjalanannya agak mahal, anda harus tahu melakukan perjalanan hemat ke Sabang. Biaya perjalanan dari Medan ke Sabang bisa dilakukan dengan berbagai cara. Anda juga dapat menggunakan tips perjalanan Medan – Sabang di bawah ini agar biayanya lebih murah.

1. Menggunakan paket tour

Ini merupakan solusi paling baik untuk mendapatkan biaya perjalanan dari Medan ke Sabang yang murah. Dalam paket tour anda sudah membayar sekaligus biaya perjalanan, konsumsi, dan tiket wisata. Anda tinggal mengikuti jadwal wisata yang disediakan oleh tour dengan tenang. Ada beberapa paket tour yang menawarkan harga bervariasi sehingga anda dapat menentukan paket tour sesuai dengan budget liburan.

2. Survey harga alat transportasi umum terlebih dahulu

Pastikan ketika ingin liburan ke kota Sabang dengan menggunakan alat transportasi umum maka, survey dulu harga tiap transportasinya. Biasanya harga yang dipatok oleh para supir angkutan umum tidak sesuai dengan aturan harga yang telah ditetapkan. Hal ini dijadikan kesempatan bagi para supir angkutan untuk mendapatkan keuntungan yang banyak. Jangan takut untuk mencari informasi harga naik angkutan umum tersebut.

3. Rental mobil

Perjalanan lebih murah kalau anda rental mobil saja. Ada beberapa rental mobil di Medan yang dapat digunakan ke kota Sabang. Anda bisa menemukan rental mobil dengan harga murah juga.
Tips menggunakan kendaraan agar biaya perjalanan dari Medan ke Sabang lebih hemat ini patut anda pelajari. Dijamin anda akan mendapatkan perjalanan yang super hemat namun lebih menyenangkan. Sisa uang liburan dapat digunakan untuk keperluan lain atau membelikan oleh-oleh di kota Sabang untuk keluarga tercinta.

Untuk harga terbaik silahkan kontak kami langsung :

CALL / WHATSAPP 0822 74 555 333

KLIK : PAKET WISATA MEDAN SABANG MURAH

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *