Merasakan Sensasi Berlibur ke Hawai Ala Pantai Sumur Tiga

Merasakan Sensasi Berlibur ke Hawai Ala Pantai Sumur Tiga

Merasakan Sensasi Berlibur ke Hawai Ala Pantai Sumur Tiga. Banyak orang kurang mengenal Aceh sebagai destinasi wisata yang menawarkan tempat-tempat menarik luar biasa. Ya, selama ini, Aceh hanya dikenal sebagai salah satu provinsi istimewa di Indonesia yang memiliki otonomi daerah sendiri.

Hal yang paling sering orang ketahui tentang Aceh adalah tragedi Tsunami pada tahun 2004 lalu. Namun, tahukah anda bahwa Aceh telah kembali berbenah menjadi salah satu kawasan wisata menonjol di Indonesia? Ya, salah satu tempat menarik yang wajib dikunjungi adalah Pantai Sumur Tiga.

Lokasi dan cara akses menuju ke Pantai Sumur Tiga

Jika anda berkunjung ke Aceh khususnya Pulau Weh, wajib mampir ke Pantai Sumur Tiga yang ada di kota Sabang. Selain Pantai Iboih, pantai ini pun memiliki pemandangan luar biasa. Anda bisa mengambil penerbangan dari kota domisili menuju ke Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar, lantas melanjutkan perjalanan menuju ke pelabuhan Ulee Lheue yang akan memakan waktu kurang lebih satu jam. Anda bisa memilih kendaraan seperti taksi, becak motor, damri atau menggunakan kendaraan khas Aceh, labi-labi.

Dari pelabuhan, anda bisa memilih naik kapal cepat atau feri menuju ke pelabuhan Balohan di Pulau Weh. Naik kapal feri misalnya akan membutuhkan waktu setidaknya dua jam menuju ke pelabuhan yang ada di Pulau Weh. Jika memilih kapal cepat, anda hanya membutuhkan waktu 45 menit saja namun dengan biaya tiga kali lipat lebih mahal. Perjalanan akan terus berlanjut hingga sampai di tempat tujuan yang ada di le Meule, kecamatan Sukajaya, Sabang. Anda membutuhkan perjalanan setidaknya 20 menit dari pelabuhan menuju ke Pantai Sumur Tiga.

Jika anda mengalami kendala terkait memilih transportasi yang pas menuju ke Pantai Sumur Tiga yang ada di titik terluar negara Indonesia, bisa memilih menggunakan jasa travel. Paket tour Aceh yang memasukkan wisata pantai ini bisa menjadi pilihan terbaik. Kualitas liburan tanpa ribet pun bakal terealisasikan jika anda memilih paket tour yang berkualitas dan terpercaya. Anda tinggal mempersiapkan semua kebutuhan yang diperlukan agar liburan kali ini bisa berkesan maksimal.

Hal menarik yang bisa dilakukan di Pantai Sumur Tiga

Kalau selama ini, anda terbiasa berlibur ke destinasi pantai seperti Bali atau Lombok, datanglah ke Pantai Sumur Tiga. Tempat ini tak kalah menarik dengan wisata pantai eksotis yang ada di Indonesia. Pemandangan alam yang menakjubkan dengan debur ombak berkejaran, nyiur melambai, hamparan pasir pantai putih serta biru laut membuat lukisan alam terpampang di depan mata.

Garis pantai sepanjang dua kilometer dengan butiran pasir pantai putih yang mirip kristal halus menjadi tempat ideal untuk berjemur. Anda pun bisa mengajak anak-anak bermain di pinggir pantai yang lumayan lebar ini. Menikmati angin sepoi-sepoi serta hamparan lautan yang berwarna biru menjadi pemandangan bahari terindah. Kalau suka berenang, anda bisa mencoba menceburkan diri ke laut segera. Tapi ingat, anda dilarang memakai pakaian renang yang kurang sopan sesuai dengan peraturan yang ada di Aceh, ya!

  • Bisa Bersenorkling Juga Ternyata

Bagi wisatawan yang terpesona pemandangan Pantai Sumur Tiga, bisa mencoba melihat hamparan karang yang terlihat jelas di bawah laut. Memang sebagian besar wisatawan yang ingin melihat keindahan bawah laut di sini wajib membawa peralatan snorkeling tersendiri atau menyewa di penginapan. Menyaksikan pemandangan bawah laut atau berenang bersama ikan kecil dan lumba-lumba menjadi rileksasi pikiran terbaik. Apalagi perahu nelayan yang pulang melaut menjadi pemandangan menarik.

Ombak Pantai Sumur Tiga yang lumayan besar pun bisa dimanfaatkan untuk anda yang hobi berselancar ria. Rasakan debur pantai yang langsung berhadapan dengan selat Malaka yang menantang adrenalin. Tak heran jika tempat wisata yang masih belum begitu dikenal ini disebut sebagai Hawai ala Sabang. Para surfer bakal terpuaskan dengan sensasi ombak besar layaknya berada di Hawai.

Anda bisa menikmati semua hal yang ditawarkan oleh destinasi wisata di Tanah Rencong sepuasnya. Anda bisa melihat sunrise menakjubkan sembari berbaring di hamparan pasir putih yang halus. Rasanya anda memang wajib menginap di sini agar bisa menikmati keseluruhan potensi bahari Pantai Sumur Tiga. Pilih paket tour Aceh yang akan membuat anda menikmati wisata alam menakjubkan di Pulau Weh.

Pantai Sumur Tiga, potensi alam Sabang yang memiliki sejarah

Tidak hanya sekedar potensi bahari saja yang dimiliki oleh Pantai Sumur Tiga namun juga memiliki cerita sejarah. Bagi anda yang suka berpetualang sembari mengenal sejarah Indonesia, wajib mengunjungi tempat ini. Konon nama yang tersemat pada pantai ini sendiri diambil dari keberadaan tiga sumur tersebut. Sumur Tiga adalah nama tiga buah sumur yang memiliki air tawar terletak tak jauh dari bibir pantai yakni 15 meter saja. Tentu saja rasa tawar tersebut yang membuat banyak orang terheran dengan keberadaan tiga sumur ini.

Sumur Tiga menjadi salah satu ikonik Pantai Sumur Tiga yang begitu menyedot perhatian wisatawan baik lokal atau mancanegara. Sumur ini pun telah ada sejak jaman pendudukan Belanda di Indonesia ratusan tahun lalu. Bahkan, anda juga bisa menyaksikan sisa peninggalan sejarah Belanda dan Jepang di pantai menarik ini. Ada benteng saksi sejarah yang sedikit kurang terawat bahkan sudah terhimpit rumah penduduk. Meski begitu, anda bisa melihat tonggak sejarah yang ada di tanah Aceh.

  • Tempat Berselfie Ria

Abadikan potret anda menjelajah sejarah di benteng peninggalan Belanda dan Jepang yang ada di pantai ini. Jika dulu, Jepang menjadikan pantai Sabang sebagai tempat pengintaian kalau ada kapal perang musuh, maka sekarang anda bisa menyaksikan keindahan pantai dari benteng-benteng ini. Anda bisa melihat lepas Pantai Sumur Tiga yang super eksotis dari bunker pengintaian. Pemandangan alam yang bakal memberikan kesan berbeda dibandingkan dengan wisata pantai lain.

Perjalanan wisata anda yang mungkin melelahkan bakal terbayar lunas dengan semua hal yang ditawarkan Pantai Sumur Tiga termasuk soal penginapan dan restoran. Ada banyak resort, restoran dan rumah makan di lokasi wisata ini sehingga anda tidak perlu khawatir soal sarana fasilitas. Pilih paket tour Aceh yang sesuai dengan kebutuhan anda. Ajak orang-orang tercinta menikmati pemandangan alam terindah yang ditawarkan Pulau Weh yang digadang bakal menjadi pintu gerbang pariwisata propinsi Aceh.

Untuk menjelajahi semua objek wisata diatas, kami siap membantu kebutuhan perjalanan anda bersama keluarga dan teman tercinta. Kami menyediakan paket wisata yang murah harga kompetitif, tournya berkualitas, dan pelayanan terbaik. Mohon silahkan lihat informasi lebih lengkap program perjalanan dibawah ini.

KLIK – Wisata Sabang Aceh Terbaik 4 Hari 3 Malam

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *