Pakej Percutian Aceh

Pakej Percutian Aceh

Pakej Percutian Aceh – Kota Banda aceh kaya akan acara, atraksi, dan budaya unik yang akan memesona siapa pun. Aceh juga kaya akan keindahan alam, ombak, dan taman laut, yang cocok untuk menyelam. Beberapa tempat wisata dan pantai bersejarah Aceh yang paling indah telah dirusak oleh gempa bumi dahsyat dan Tsunami Desember tahun 2014 yang lalu. Nama Aceh Darussalam berasal dari bahasa Aceh yang berarti kesejahteraan dan kedamaian negara Aceh.

Secara geografis

Aceh dikelilingi oleh:

Sisi utara: Selat Malaka

Sisi Timur: Provinsi Sumatera Utara

Sisi Selatan dan Barat: Samudera Hindia.

Ibukota Aceh adalah Banda Aceh. Provinsi Istimewa Aceh dengan luas 57, 365,57 kilometer persegi yang meliputi 1,17 persen dari Indonesia terletak di ujung utara Pulau Sumatra, di antara garis lintang 2.

Baca juga; Paket Wisata Aceh Lengkap 2019

Di bagian tengah provinsi ini membentang Pegunungan Bukit Barisan dengan dataran tinggi Tangse, Gayo, dan Alas. Juga, ada beberapa gunung yang ditemukan di wilayah tersebut seperti Gunung Pasee dengan puncaknya, Geureudong “(2.595 m), dan Peut Sagoe (2.708 m), Pegunungan Gayo dengan puncaknya Burni Telong (2.566 m), dan Gunung Ucap Malu kisaran (3.187 m).

Pegunungan lainnya termasuk: gunung Alas dengan puncaknya Abong-abong (3.015 m) Leuser (3.466 m), pegunungan Aceh “Raya dengan puncaknya Seulawah Agam, (1.762 m) dan Gunung Seulawah Inong (868 m) ).

 

Ada beberapa destinasi wisata di Banda Aceh dan Pulau Sabang Sangat menarik :

1.Museum Tsunami Aceh, NAD

Museum Tsunami Terletak di Jalan Iskandar Muda, Banda Aceh, museum ini buka setiap hari (kecuali hari Jumat) pukul 10:00 hingga 12:00 dan 15:00 hingga 17:00. Gaya bangunan ini cukup unik, memiliki gaya rumah panggung atau Rumah Panggung, dan menyerupai kapal dengan cerobong asap, ketika kita melihat dari jauh.

Di dalam museum, Anda dapat menemukan lorong sempit dengan suara gemuruh waterwall di kedua sisi seolah mengingatkan akan besarnya tsunami. Museum Tsunami Aceh menampilkan simulasi elektronik …

Ketika para pelancong membicarakan tentang Kota Sabang dan Pulau Weh di Provinsi Aceh, mereka mungkin mendiskusikan beberapa pantai indah yang berada di sana. Salah satunya disebut Pantai Anai Itam. Seperti namanya, itu terletak di Desa Anoe Itam dan milik Kecamatan Sukajaya.

Dari segi nama, itu memiliki arti “Pasir Hitam” (Pasir Hitam). Penduduk setempat memberi nama karena pantai ini memiliki pasir hitam dan bukan pasir putih. Bahkan, itu menjadi satu-satunya pantai dengan pasir hitam seperti itu (dibandingkan dengan pantai-pantai lain di Kota Sabang).

 

Nuansa

Ada karakteristik unik Pantai Anai Itam, yang terkait dengan kepadatan pasir. Dikatakan tiga kali lipat dari pasir hitam pantai lainnya. Alasannya tak lain adalah tingginya jumlah konten nikel di dalamnya. Selain itu, fitur pantai yang paling mencolok adalah keberadaan batu kapur yang tersebar di seluruh garis pantai.

Ini memiliki warna kontras dibandingkan dengan pasirnya. Meski begitu, kombinasi tersebut terlihat eksotis dan unik! Ketika datang ke laut, ia memiliki warna biru (menampilkan gelombang sedang dan angin kencang). Bahkan pepohonan lebat tumbuh di dekat pantai, menciptakan nuansa yang nyaman. Di cakrawala, wisatawan dapat melihat pemandangan indah Gunung Seulawah juga.

 

2. Menjelajahi Pantai Anai Itam

Hal yang baik adalah bahwa wisatawan dapat menikmati perjalanan saat menuju ke Pantai Anai Itam. Itu karena mereka harus melewati Pantai Sumur Tiga sebelum mencapai lokasi.

Meskipun jalannya menantang, pemandangan alam dapat menemani mereka selama perjalanan. Dalam hal ini, pastikan untuk beristirahat sebentar dan memotret panorama tersebut sebelum melanjutkan perjalanan. Kemudian, begitu tiba di lokasi, mereka dapat memiliki objek yang lebih menarik untuk ditangkap. Ini termasuk pasir hitam di pantai dan batu kapur!

Tanpa diragukan, Pantai Anai Itam dikenal karena pasir hitamnya yang eksotis. Pengunjung harus tahu lebih banyak tentang pasir. Dari segi karakteristik, mirip dengan pasir vulkanik. Menurut penduduk setempat, pasir berasal dari gunung berapi aktif yang berada di Pulau Weh.

Namun, tidak ada bukti mengenai pernyataan tersebut. Yang diketahui para wisatawan adalah mereka dapat memanfaatkan pemandangan yang indah untuk menghabiskan liburan yang menyenangkan bersama keluarga.

Berjalan kaki di pantai menjadi kegiatan paling populer untuk dilakukan di Pantai Anai Itam. Itu karena pengunjung bisa mendapatkan pengalaman berbeda sambil berjalan di atas pasir yang unik. Tidak seperti pasir putih bertekstur lunak, pasir ini memiliki butiran yang lebih besar sehingga terasa menggelitik ketika Anda berjalan di atasnya tanpa alas kaki. Tertarik?

 

Tempat Wisata Terdekat

  • Benteng Bunker Jepang
  • Pantai Arun
  • Pantai Batee Dua
  • Teupin Reudeup
  • Bukit Balohan

3. 0 Kilometer

Ini adalah objek wisata paling ujung barat dari pada repoblik Indonesia.

4. Pulau Rubiah

Pulau yang indah dan sangat bagus untuk melakukan snorkeling melihat keindahan aneka ragam ikan yang membuat liburan anda menjadi lengkap.

5. Pasir putih

Pantai yang indah di perkampungan di pulau Sabang / weh island. Anda bisa bermain dengan burung merpati yang jinak. Banyak merpati putih disini yang akan mengelilingi anda, dan anda bisa juga sekalian memberi makanannya.

6. Ujong Kareung

Pantai yang sangat unik dengan bebatuan di bibir pantai, namun airnya yang sangat bersih, jernih yang membuat naluri anda ingin berenang. Selain pakej Percutian Aceh, kami juga menyediakan pakej wisata untuk mengexplore pulau Sabang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Live Chat