Paket Tour Wisata Banda Aceh

Paket Tour Wisata Banda Aceh

Apakah Anda sudah pernah berkunjung ke Banda Aceh? Banda Aceh merupakan salah satu ibukota yang terletak di ujung paling barat Indonesia. Meskipun di paling ujung namun banyak sekali pemandangan dan destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Terlebih lagi Banda Aceh mudah diakses dengan terbang langsung ke bandara Sultan Iskandar Muda lalu kemudian ambil perjalanan ke Banda Aceh. Maka sekarang pastikan Anda memilih paket tour wisata Banda Aceh jika ingin berlibur kesana ya.

Meskipun dahulu pada tahun 2004 kota ini hancur akibat serangan tsunami, namun kota tersebut sudah dibangun kembali dengan lebih megah. Yang paling penting adalah Provinsi Aceh ini merupakan satu-satunya provinsi di Indonesia yang telah menerapkan hukum Syariah lho.

Jadi Banda Aceh sangat direkomendasikan bagi Anda yang mengaku sebagai traveler muslim. Tentu Anda juga diharapkan bisa menyesuaikan aturan-aturan yang berlaku disana. Misalnya saja aturan berbusana, mengindahkan waktu sholat, melarang alkohol, dan aturan lainnya. Tentu sebagai orang muslim Anda tidak akan keberatan bukan?

 

7 Destinasi Wajib dalam Paket Tour Wisata Banda Aceh

Setelah mengenal Ibukota Banda Aceh maka sekarang saatnya Anda untuk mengenal juga destinasi wisata disana yang sangat menarik. Paket tour wisata Banda Aceh adalah pilihan tepat jika ingin berlibur ke Banda Aceh bersama keluarga. Pilih paket tour wisata Banda Aceh dengan wisata yang seru dan menyenangkan.

Lalu apa saja destinasi wisatanya yang bisa kita pilih? Berikut ini beberapa destinasi paket tour wisata Banda Aceh yang bisa Anda jadikan pilihan :

  1. Masjid Raya Baiturrahman

Masjid utama yang terletak di Banda Aceh ini dibangun sejak abad ke-19 oleh Sultan Iskandar Muda. Lalu apa yang menjadi daya tariknya? Disana Anda akan menjumpai desain dan arsitektur masjid yang mengagumkan. Terdapat kubah dengan motif tradisional Islam yang begitu menarik mata. Tentu itulah yang menjadi favorit para wisatawan.

Agar lebih menarik maka Anda bisa datang pada malam hari. Mengapa? Di waktu malam, Masjid Raya Baiturrahman menggunakan penerangan strategis yang indah. Terlebih lagi disana Anda bisa menjumpai 12 unit payung elektrik yang berdiri dengan megahnya. Hmm sungguh indah bukan? Anda bisa mengunjunginya pada alamat Kp. Baru, Baiturrahman, Banda Aceh.

  1. Museum Tsunami

Siapa yang belum mengenal museum Tsunami? Museum Tsunami dibangun sebagai upaya penghormatan bagi orang-orang yang telah meninggal pada tsunami tahun 2004 yang lalu. Ada sekitar 170.000 orang yang telah meninggal dunia dan sekitar 500.000 orang yang telah kehilangan tempat tinggal. Selain itu, Museum Tsunami juga dirancang sebagai monumen simbolis dari bencana tsunami yang dibuka pada bulan Februari tahun 2008 yang lalu.

Adapun fungsi lain dari Museum Tsunami adalah sebagai penanggulangan darurat bencana tsunami serta sebagai pusat pendidikan. Yang menarik adalah bangunan museum yang terinspirasi dari rumah tradisional khas Aceh yang juga menyerupai kapal dengan corong menonjol. Anda bisa menemukannya di Jl. Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh.

  1. Museum Negeri Banda Aceh

Selain Museum Tsunami, adapula Museum Negeri Banda Aceh yang dibangun khusus untuk Anda yang ingin belajar mengenai budaya Aceh. Disana Anda akan menjumpai beragam koleksi foto dan memorabilia yang berupa pedang, peralatan pertanian, tekstik, dan barang tradisional yang lainnya.

Adapula didekat Rumah Aceh terdapat rumah panggung. Disini seakan ditunjukkan kepada Anda bagaimana zaman dahulu orang bisa bertahan hidup. Untuk lokasinya terletak di Jl. Sultan Alauddin Mahmudsyah. Jadi jangan lupa untuk menjadikannya sebagai salah satu destinasi paket tour wisata Banda Aceh juga yaa.

  1. PLTD Apung

PLTD Apung Banda Aceh merupakan kapal besar yang dahulu pernah berlayar diperairan Aceh. Ketika tsunami kala itu menerjang, kapal ini dibawa ke darat dengan jarak dari laut yang cukup jauh. Kemudian telah ditinggalkan disana dan dijadikan sebagai monumen bagi orang-orang yang telah kehilangan nyawanya. Lokasinya berada di Jl. Harapan, Banda Aceh.

  1. Pantai Lampuuk

Siapa yang tidak ingin destinasi paket tour wisata Banda Aceh dengan menikmati terik matahari sunset dengan pantai berpasir putih dan ombak birunya? Dengan kejernihan air laut dan ombak yang lumayan besar maka sangat cocok untuk berselancar. Bahkan diwaktu weekendpun pantai ini diserbu oleh banyak wisatawan dari berbagai negara.

Terdapat juga pohon pinus yang rimbun menambah eksotisnya pasir putih yang bersh dan lembut. Ditambah dengan latar belakang pegunungan hijau yang mempesona. Jadi jangan lupa untuk memilihnya sebagai destinasi paket tour wisata Banda Aceh ya.

  1. Pantai Lhoknga

Selain pantai Lampuuk, Pantai Lhoknga ini juga menjadi salah satu destinasi paket tour wisata Banda Aceh yang paling favorit. Disana Anda bisa bermain voli di pantai pasir putih yang juga ditemani pepohonan rindang. Yang terpenting Anda bisa mencoba destinasi surfing di tengah biru laut yang jernih tersebut. Adapun ombaknya memiliki ketinggian 1,5 hingga 2 meter.

  1. Puncak Geureutee

Bosan dengan pantainya, maka Anda bisa memilih destinasi paket tour wisata Banda Aceh yang satu ini. Puncak Geureutee adalah salah satu puncak gunung yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia. Tentu dipuncaknya Anda bisa menikmati pemandangan laut yang begitu mengagumkan. Adapun kaki gunungnya berbatasan langsung dengan laut dalam. Lokasinya sendiri berada di Geureutee, Jl. Lintas Banda Aceh-Meulaboh.

Jadi, destinasi paket tour wisata Banda Aceh yang mana yang akan Anda jadikan pilihan? Pastikan salah satu destinasi paket tour wisata Banda Aceh diatas menjadi pilihan Anda untuk berlibur bersama keluarga tercinta.

CALL / WHATSAPP 0822 74 555 333

 

Berikut adalah tour programe wisata banda aceh.

KLIK – PAKET WISATA BANDA ACEH

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Live Chat