Paket Wisata Aceh Lengkap 2018

Paket Wisata Aceh Lengkap 2018

Paket Wisata Aceh Lengkap 2018 adalah sebuah kemasan atau kumpulan paket perjalanan wisata ke banda aceh dan sabang. Paket tour  ini sangat lengkap programnya, mulai dari program wisata 1 hari, hingga wisata 6 hari.

Kami akan mengulas tentang bagaimana tips wisata ke aceh, bagaimana tour itynerary, harga paket wisatanya. Apa saja yang termasuk dalam paket tour tersebut dan yang tidak termasuk. Banyak sekali saat ini destinasi wisata menarik yang ada di sabang dan aceh.  Tapi belum terexpose maksimal pemasarannya. Disini kami mengulas tips, dan daya tarik objek wisata masing masing secara ringkas.

Semua tour akan dimulai dari start point baik di bandara udara sultan iskandar muda. atau pun bagi anda yang datang melalui darat, akan dijemput di terminal bus. Sesampainya anda di banda aceh, akan dijemput oleh supir atau tour guide kami yang ramah dan berpengalaman. Ucapan selamat datang, nah kemudian tour selanjutnya akan dimulai sesuai dengan itynerary / jadwal tour yang di pilih oleh anda.

PENAWARAN  PAKET WISATA ACEH  2018

 

Paket Wisata Sabang Singkat Lengkap 2 Hari 1 Malam

Wisata Sabang Singkat Lengkap 2H1M

Selain paket wisata 3 hari 2malam kami menyediakan tour aceh singkat padat murah. Ini kami kemas khusus bagi anda yang memang tidak punya waktu banyak untuk libur mengexplore  pulau weh sabang melewati banda aceh.

Dalam paket wisata aceh singkat ini kami bawa anda mengunjungi destinasi wisata unggulan di pulau sabang seperti : Sumur tiga, benteng jepang, sabang fair, anoi itam, pantai iboih bisa untuk snorkling, Tugu 0 Kilometer sabang merauke.

Paket Tour Sabang Aceh Murah Terbaik 3 Hari 2 Malam

Tour Sabang Aceh Murah Terbaik

Dalam penawaran paket wisata ini, berbeda sedikit dengan program tour 2 hari 1 malam diatas. Disini kami menyusun program perjalanan mengunjungi destinasi unggulan menarik. Tour di mulai dari aceh hingga ke pulau weh sabang. Objek wisata yang popular saat ini dikunjungi dan menjadi perhatian pemerintah sebagaimana menjadi aset utama pemerintah daerah sehingga sangat di perhatikan pelayanan dan fasilitas di lokasi objek wisata. Fasilitas yang di maksud  seperti hotel yang beragam grade, restaurant lokal yang layak standard international.

Untuk menuju ke sabang anda akan menggunakan fast boat yang berstandard international lengkap dengan life jacket. Perjalanan di tempuh sekitar 45 menit dari pelabuhan ulee lee ke balohan ferry terminal sabang.

Kunjungan ke sabang pulau weh dan destinasi menarik lainnya yang sama dengan tujuan ke objek wisata dipaket tour lain.

Di banda aceh anda juga akan kami bawa tour mengunjungi destinasi unggulan menarik seperti : Museum tsunami, Kapal PLTD sangkut diatas rumah, gunongan, mesjid baiturrahman.  Destinasi salah satunya selamat dari amukan tsunami tahun 2014 lalu. Banyak lagi akan dikinjungi selain belanja oleh oleh khas aceh untuk dibawa pulang.

 

Paket Wisata Aceh Sabang Murah Lengkap Berkualitas 4 Hari 3 Malam

Wisata Aceh Sabang Lengkap Berkualitas

Bagi anda yang punya waktu 4 hari berlibur, sangat cocok untuk mengexplore destinasi wisata banda aceh dan sabang weh island. Disini kami mengemas paket wisata 4 hari 3 malam secara terperinci bisa dimulai tournya dari sabang kemudian dilanjutkan ke banda aceh. Atau sebaliknya kita mulai dari banda aceh kemudian dilanjutkan ke sabang tergantung dari pada waktu ketibaan anda di Bandara sultan iskandar muda banda aceh.

Menginap selama 3 malam dengan fariasi kategory hotel baik di aceh 2 malam dan di sabang 1 malam. Atau sebaliknya menginap 1 malam di banda aceh dan 2 malam di pulau sabang. Ini sudah kami atur dalam program tour, anda tinggal memilih sesuai keinginan.

Objek wisata terbaik dan menarik yang  dukunjungi sama seperti program 3 hari diatas. Namun disini kami menambahkan kunjungan destinasi menarik lainnya yaitu ke pantai loknga. Pantai terkenal dan terindah di banda aceh yaitu PANTAI LAMPUUK dimana disini sangat terkenal dengan masakan ikan bakar segar khas aceh. Ini gampang dan dipilih dijumpai sepanjang pantai lampuuk sambil menikmati keindahan pantainya dengan menyantap ikan bakar segar dan minuman air kelapa muda aceh.

Explore Wisata Aceh Sabang Terlengkap Berkualitas 5 Hari 4 Malam

Wisata Aceh Sabang Terlengkap Berkualitas

Selain paket wisata 4 hari 3 malam, kami menyediakan program liburan lebih lama lagi. Sangat cocok bagi anda yang berlibur santai bersama keluarga dan teman tercinta menikmati ciptaan yang maha kuasa begitu luar biasa indahnya yang tak dapat dibeli dengan apapun.

Dalam program tour ini, anda akan kami bawa mengunjungi hampir seluruh destinasi menarik dan mempesona di pulau sabang dan kota banda aceh serambi mekkah ( Nangroe aceh darussalam ).

Menginap selama 4 malam sehingga program tour aceh sangat rilex dan santai. Maka dari itu perjalanan liburan anda sangat ternikmati tanpa harus estafet atau terburu buru. SNORKELING dan DIVING sebagai tambahan / optional tour bagi anda punya hobby sangat cocok dan puas berlibur kemari bersama rekan dan keluarga.

Silahkan baca untuk lebih jelasn details programnya.

Sedikit kami berikan tips atau informasi tentang objek wisata atau destinasi unggulan yang ada di aceh dan sabang weh island.

Masjid Raya Baiturrahman Wisata Religi di Banda Aceh

Masjid Raya Baiturrahman Wisata Religi di Banda Aceh

Masjid Raya Baiturrahman ialah bangunan termegah bukti atas kekuasaan Tuhan disaat bencana tsunami melanda kota Aceh. Masjid ini bisa menjadi wisata yang sangat indah untuk dinikmati. Masjid yang berusia 130 tahun ini memiliki dinding putih cerah serta kubah yang megah dengan warna hitam.

Akan tetapi ada fakta yang mengejutkan tentang Masjid Raya Baiturrahman ini saat bencana tsunami melanda kota Aceh. Bencana tsunami ini menghancurkan bangunan-bangunan di wilayah kota Aceh baik yang lama maupun yang baru, tetapi masjid ini dapat bertahan dan utuh dari bencana tersebut.

Beragam Sejarah Aceh yang Tersimpan di Dalam Museum Aceh

Beragam Sejarah Aceh yang Tersimpan di Dalam Museum Aceh

Aceh merupakan salah satu wilayah di Indonesia yang memiliki banyak sekali sejarah. Sampai saat ini ada berbagai peninggalan masa lalu yang bisa kita lihat dan pelajari. Bagi kita yang sangat menyukai wisata sejarah, maka wajib mengunjungi Museum Negeri Aceh. Objek wisata ini menyimpan banyak sekali cerita sejarah serta peninggalan-peninggalannya.

Museum yang sangat penting di Aceh ini terletak di kota.  lebih tetapnya jalan Aladdin Mahmud Syah. Kita bisa menggunakan paket wisata Aceh untuk sampai di lokasi ini dan melihat berbagai jenis peninggalan masa lampau yang dimiliki oleh masyarakat Aceh.

Kita bisa menemukan pernak-pernik hingga masa prasejarah. Selain itu ada juga berbagai macam peralatan pertanian jaman dahulu. Alat-alat rumah tangga jaman dahulu, senjata  yang masih sangat tradisional dan juga pakaian khas masyarakat Aceh.

Sejarah Museum Aceh

Museum Negeri Aceh ini mulai didirikan pada 31 Juli 1915 yang saat itu masih dikuasai oleh pemerintahan Hindia Belanda. Pada mulanya museum ini hanya berbentuk rumah tradisional masyarakat Aceh. Bahkan sampai saat ini untuk menjaga kelestariannya, bentuk rumah tersebut tidak pernah diubah sama sekali. Kita bisa melihat rumah Aceh ini di halaman museum.

Walaupun didirikan oleh Pemerintahan Hindia Belanda, setelah merdeka kepemilikan dari museum inipun berganti menjadi milik Pemda Aceh. Kemudian dalam pengelolaannya diserahkan kepada Pemda Tingkat II. Awalnya lokasi Museum ini bukanlah di Jl. Sultan Alaiddin Mahmudsyah. Tapi berlokasi di Blang Padang.

Keputusan ini diambil oleh T. Hamzah Bendahara pada tahun 1969 dan ditempatkan pada lokasi saat ini dengan luas tanah sekitar 10.800 meter persegi. Dari pemindahan lokasi museum ini, pengelolaan juga dipindah ke tangan Badan Pembina Rumpun Iskandarmuda Pusat.

Proyek Pembangunan Museum Aceh

Seiring berjalannya waktu mulai ada proyek pemerintah berupa melakukan pengembangan terhadap kebudayaan terutama museum. Nah dari sinilah Museum Negeri Aceh mendapatkan biaya dari Proyek Rehabilitasi dan Perluasan Museum Daerah Istimewa Aceh. Hasil dari dana proyek ini membuat bangunan lama museum diperbaiki agar semakin kuat dan indah. Selain itu juga melakukan penambahan beberapa bangunan baru di sekitar museum.

Bangunan-bangunan baru tersebut seperti gedung khusus pertemuan, pameran, temporer serta perpustakaan, rumah dinas serta laboratorium. Sehingga Museum Negeri Aceh ini memiliki tempat-tempat khusus untuk barang yang langka. Dan bisa melakukan berbagai penelitian tentang peninggalan masa lalu dengan maksimal.

Dibelakang Kemegahan Berdirinya Museum Tsunami

Dibelakang Kemegahan Berdirinya Museum Tsunami Aceh

Mendengar kata Aceh, membuat kita langsung teringat akan kejadian di masa silam. Dahsyatnya bencana alam Tsunami yang melanda warga Aceh selalu mengingatkan kita akan kebesaran Allah SWT. Hal ini menjadikan pemerintah berinisiatif untuk membangun sebuah museum untuk mengenang kejadian maha dahsyat tersebut yaitu Museum Tsunami Aceh.

Dimulai terbuka untuk masyarakat umum pada tanggal 08 Mei 2009. Museum yang dibangun di atas lahan seluas 2.500 m2 ini berdiri didasarkan pada sayembara yang diadakan oleh Badan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Aceh-Nias. Banyak sekali arsitektur-arsitektur dari seluruh Indonesia berlomba-lomba untuk memenangkan sayembara tersebut.

Ridwan Kamil yang kita kenal sebagai wali kota Bandung ternyata juga orang yang sangat berjasa dibalik berdirinya Museum Tsunami  menjadi semegah seperti sekarang ini. Dengan desain yang ia buat, museum ini menjadi sebuah bangunan legendaries yang akan selalu mengingatkan kita akan kebesaran Allah SWT terhadap bencana yang menimpa masyarakat kota ini.

Karena saat Allah memerintahkan alam untuk mengamuk, maka tidak ada yang berkuasa untuk menghentikannya. Segala perintah-Nya adalah keharusan yang pasti terjadi. Maka dari itu, bercermin dari kejadian pada tahun 2004 lalu di Aceh, kita sebagai manusia hanya bisa menyikapi dan mengambil hikmah dari setiap bencana yang terjadi.

 

Pesona Luar Biasa Pantai Lampuuk yang Bangkit Dari Tsunami

Pesona Luar Biasa Pantai Lampuuk yang Bangkit Dari Tsunami

Aceh merupakan salah satu wilayah di Indonesia yang memiliki banyak sekali destinasi wisata yang indah. Mungkin banyak dari kita yang juga mengenal kota Aceh dari tragedi Tsunami yang gempar hampir ke seluruh penjuru dunia. Bagaimana tidak, bencana yang menerjang Pantai Lampuuk tersebut mengakibatkan korban ratusan ribu jiwa meninggal.

Namun seiring berjalannya waktu, Aceh mulai berusaha dipulihkan oleh pemerintah dan juga masyarakat setempat. Mereka berusaha memperbaiki dari segi ekonomi, kehidupan sosial sampai pariwisata.

Sebelum tragedi Tsunami tersebut memang Pantai Lampuuk merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat mempesona dan menghipnotis. Setiap mata para wisatawan yang berkunjung, bahkan Pantai ini hampir tidak pernah sepi pengunjung dari waktu ke waktu. Banyak sekali wisatawan yang datang untuk menikmati suasana menyegarkan di pantai, atau juga bermain-main air pantai bersama keluarga. Mereka ada yang berasal dari daerah sekitar seperti Banda Aceh dan juga daerah-daerah lainnya.

Pantai ini menampilkan sebuah kombinasi pasir yang putih bersih.Dihiasi pohon-pohon pinus yang cukup lebat. Kita bisa menikmati udara laut yang dingin dan pesona Pantai Lampuuk di bawah pohon pinus yang rindang. Jadi tidak harus ikut bermain air atau juga pasir pantai. Dengan bersantai sambil menikmati hembusan angin saja sudah sangat menenangkan hati.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *