Paket Wisata Aceh Sabang Singkat 2 Hari 1 Malam

Paket Wisata Aceh Sabang Singkat 2 Hari 1 Malam

( 1Malam Sabang ). Paket Wisata Aceh Sabang Singkat 2 Hari 1 Malam, adalah paket perjalanan wisata ke Banda aceh dan sabang dengan waktu singkat. Disini kami akan membawa anda mengexplorasi destinasi wisata menarik di Sabang atau sering dikenal dengan Pulau weh ini. Salah satu yang unik di Sabang adalah BENTENG JEPANG.

Benteng Jepang Anoi Itam di Sabang

Mengingat bagaimana sejarah benteng ini menjadi sebuah basis Angkatan Laut Jepang yang cukup kuat, membuat banyak sekali wisatawan yang tertarik untuk mengunjunginya. Terutama wisatawan-wisatawan yang gemar dengan sejarah. Memang benteng ini bisa dikategorikan wisata yang cukup unik dan menarik untuk kita kunjungi.

Jika pada umumnya wisata benteng berada di daratan dan menjad basis pertahanan darat, tapi benteng Anoi Itam ini berbeda. Sebagai basis Angkatan Laut Jepang, benteng ini memiliki model dan kontruksi yang berbeda dengan benteng yang sudah sering kita temui dan kunjungi pada umumnya. Di benteng Jepang bahkan kita bisa melihat lautan lepas yang sangat luas dengan warnanya yang biru akan membuat kita kagum.

Memang benteng ini diatur sedemikian rupa agar orang-orang yang ada di benteng dapat memantau secara jelas lalu lintas kapal di Samudera Hindia tanpa ada yang menghalangi. Saat mulai memasuki kawasan benteng, kita akan disuguhkan bukit-bukti yang tampak hijau dan segar dengan anak tangga yang kecil-kecil dan banyak. Pepohonan di sekitar Benteng Jepang ini juga sangat rindang. Karena memang jarang sekali dirawat dan masih sangat alami.

Saat kita melihat ke bagian sebelah kiri benteng, maka akan terlihat dengan jelas garis pantai Anoi Itam yang sangat indah dan panjang. Selain itu juga terlihat gugusan pohon-pohon nyiur yang tersusun sangat rapi membentang. Pada bagian belakang benteng, kita bisa bersantai menikmati hembusan udara Samudera Hindia yang sangat sejuk dan segar sambil makan rujak yang dijual oleh warga sekitar.

Keunikan Benteng Jepang

Nah yang unik, jika beruntung kita bisa melihat segerombolan ikan-ikan yang cantik dan berwarna-warni dari atas benteng ini. Tepat di bawah tebing benteng ini merupakan kawasan karang-karang. Sehingga menjadi tempat utama para ikan untuk mencari makan. Bahkan masyarakat sekitar juga menjadikan benteng Jepang ini sebagai salah satu spot memancing. Karena memang daerah benteng ini terdapat banyak sekali jenis ikan yang bisa dipancing.

Sebenarnya di dalam benteng-benteng ini terdapat terowongan-terowongan seukuran manusia. Fungsi utama terowongan ini adalah untuk menghubungkan satu benteng ke benteng lainnya. Namun saat mulai dikelola sebagai kawasan wisata, terowongan tersebut ditutup untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Pada pintu masuk Benteng Jepang Anoi Itam, kita akan disambut dengan sebuah meriam besi yang besar. Meriam tersebut memiliki ukuran sekitar 3 meter dan masih asli peninggalan Jepang pada masa itu. Walaupun memang benteng ini menyimpan sejarah kelam perjuangan bangsa Indonesia, paling tidak kita bisa mengambil sisi positifnya dari segi pariwisata. Seperti apa kira kira tour programnya, mari kita lihat dibawah ini :

Itynerary Paket Wisata Aceh Sabang Singkat 2 Hari 1 Malam

DAY 1 : AIRPORT – SABANG TOUR ( L D)

Sesampainya anda di Bandara Sultan ikandar muda, WELCOME TO BANDA ACEH oleh Driver/ guide. Kemudian perjalanan akan dilanjutkan ke pulau sabang (Weh island) Aceh. Perjalanan mnempuh waktu 45 menit dari pelabuhan Ule lee. Tiba di Pelabuhan Balohan langsung diajak city tour sabang, mengunjungi nol kilometer, pantai iboih, bottom boat glass dan snorkeling (optional), setelah makan siang check in hotel, istirahat. Makan malam direstauran setempat, kembali ke hotel acara bebas.

DAY 2 : SABANG – AIRPORT ( B L )

Sarapan di Hotel, kemudian check out dari hotel dan langsung di drop ke Balohan ferry terminal. 45 menit sampai di Banda aceh dengan fast boat yaitu Ulele ferry terminal. Dan langsung di hantar ke Bandara udara sultan iskandar muda. Tour selesai sampai jumpa di perjalanan berikutnya bersama kami. Selain paket wisata Aceh 2 Hari 1 Malam, kami menyediakan pilihan lain yaitu paket wisata aceh 3 hari 2 malam murah.

HARGA TERMASUK :
  • 1 Malam hotel akomodasi
  • Supir / Guide yang ramah dan berpengalaman
  • Private transport di aceh dan sabang
  • Makan sesuai di program
  • Entrance fee
  • Kapal fast boat Aceh Sabang / PP
  • Air mineral setiap hari
HARGA TIDAK TERMASUK :
  • Pengeluaran pribadi : telephone , mini bar, laundry
  • Tipping supir / guide
  • Tour tambahan / asuransi / Tiket pesawat

 

 

 

4 tanggapan pada “Paket Wisata Aceh Sabang Singkat 2 Hari 1 Malam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *