Pantai di Iboih Sabang Surga yang Tersembunyi di Pulau Weh

Paket wisata aceh – Semua diam bersama perahu kayu yang nampak di udara, namun memang bergerak di selama dangkal Pantai Iboih: udara begitu tenang dan mengerti layaknya yang dirasakan olah raga di udara. Pantai yang indah dan alami di Iboih tentu akan merubah persepsi Anda berkenaan perahu yang berkunjung untuk berlabuh di dermaga.

Pantai Iboih, termasuk dikenal sebagai Teupin Layeu, terletak di seberang barat Pulau Weh yang legendaris, atau pulau Weh, di anggota utara Aceh, provinsi paling utara Sumatera. Bila dibandingkan bersama tapal kuda berupa U, Iboih terletak di kiri lengkungan. Lokasi geografis menghadap Samudera Hindia yang terbuka bagi siapa saja untuk berkunjung atau pergi kapan saja, namun kenangan dan pengalaman yang diterima di sini tidak akan diterima begitu saja.

Kota Iboih, terletak di Pulau Weh adalah titik paling barat dari Indonesia. Pantai Iboih (Pantai Iboih) akan membawa harapan Anda atas ‘keindahan alam’ ke tingkat yang baru. Pulau kecil, surga yang tersembunyi beberapa besar tetap tak tersentuh oleh banyak kunjungan wisatawan, memberikan kondisi yang lebih santai dan santai. Hutannya bersama baik dilindungi oleh garis pantai Iboih yang menawan, pasir keemasan yang penuh bersama batu-batu raksasa. Air dangkal laut yang begitu mengerti dapat lihat basic laut, memiliki rona kebiruan-hijau yang memancarkan perasaan damai dan relaksasi. Pantai yang melepas melengkung, mengakses bibir, tersenyum dan menyongsong orang-orang untuk berkunjung dan mengambil alih anggota di dalam kehangatan dan lihat flora dan fauna yang eksotis dari hutan hujan tropis yang merupakan anggota dari kekayaan alam Indonesia.

Kota terdekat Iboih merupakan cagar hutan lindung yang luas. Tidaklah terlalu berlebih disaat hutan lindung ini digambarkan sebagai surga, layaknya yang dilaporkan oleh banyak wisatawan. Anda dapat menjelajahi hutan yang memiliki pantai indah yang ada bersama kompilasi Anda dambakan mendinginkan hati dan berenang di antara ikan kecil dan karang yang berwarna-warni. Pohon-pohon hutan tropis termasuk sediakan keteduhan ke banyak anggota pantai berpasir.

Waktu kunjungan dari Jakarta ke Banda Aceh adalah kira-kira 2 jam, 40 menit. Ada penerbangan setiap hari ke Banda Aceh dari Jakarta dan Medan bersama Garuda Indonesia dan Lion Air.

Mencapai Lokasi

Dari Banda Aceh, pergilah ke pelabuhan Ulue-Lue di mana Anda memiliki pilihan, apakah naik feri atau speedboat ke Sabang, di Pulau Weh. Speedboat seharga Rp. 50.000 dan menggunakan saat kira-kira 45 menit untuk menggapai Pelabuhan Sabang bersama menggunakan dua kali sehari. Perjalanan feri akan memakan saat kira-kira 2 jam dan cost Rp. 20.000. Saat Anda masuk ke Pulau Weh, Anda dapat naik bemo (minibus) ke Iboih kira-kira 40 menit melalui pedesaan yang indah dan berbukit melewati.

Aktifitas

Kegiatan yang paling populer di Pantai Iboih adalah menyelam, snorkeling dan menjelajahi hutan. Pulau Weh dan sekitarnya pantai, termasuk Pantai Iboih, yang populer bersama ekosistem bawah air yang beragam. Iboih memiliki banyak titik untuk menyelam dan snorkeling bersama ombak yang tenang. Sedikit ke barat dari Pantai Iboih, wisatawan termasuk dapat mendapatkan lokasi selancar di mana terkandung gelombang yang jauh lebih besar.

Menjelajahi pantai Iboih bersama kontur berbukit anggota akan memberikan petualangan instan. Sepanjang pantai banyak batu-batu besar dan formasi batu yang sebabkan pemandangan yang menarik dan menjadikannya peristiwa yang terbaik untuk berfoto. Kemolekan Pulau Klah di Sabang, Bikin Kamu Enggan Pulang

Snorkeling adalah kesibukan favorit dan banyak orang yang tidak sabar untuk memesan barang-barang mereka sebelum akan menyelam ke di dalam air. Banyak wisatawan menyatakan bahwa itu adalah Iboih akuarium, karena kejelasan dan merupakan beragam karang dan makhluk laut.

Berjalan-jalan menuju pantai mengalami petualangan yang damai namun menyenangkan. Anda bisa saja akan terkejut disaat Anda mengerti beberapa besar laut di Iboih relatif tidak mendapat banyak gelombang. Suasana yang umum, pantai memberikan kesan yang sama sekali tidak sama dari pantai-pantai lainnya yang menawarkan ombak yang keras.

Tempat menarik yang populer di Iboih adalah daerah menyelam. Baik penyelam mempunyai pengalaman dan tidak begitu mempunyai pengalaman berkunjung dari semua dunia untuk lihat gunung berapi aktif yang ada di bawah permukaan mantel ini. Gunung berapi ini meletus di era Pleistosen dan menjawab apa yang kelanjutannya diselesaikan Pulau Weh dari pulau utama Sumatera. Menyelam di kira-kira Pulau Weh, yang memiliki ribuan titik menyelam, – satu berada di Pantai Iboih, – Disetujui menjadi salah satu daerah terbaik di Indonesia.

Kunjungi daerah menyelam layaknya Seulako Barat, Taman Laut Rubiah, Rubiah utara bersama yang tenang, atau Batee Tokong. Pantee Aneuk Seuke atau ‘The Canyon’ menawarkan gua, lengkungan, dinding dan ngarai lebih kerap dikunjungi pengunjung layaknya manta, barakuda, belut Moray, dan ikan wrasse napoleon. Temukan spesies lain saat snorkeling atau menyelam layaknya ikan katak, ikan jarum, anthias, ikan terompet, ikan kalajengking, hiu ujung hitam, penyu sisik, barakuda, nudibranch dan anemon laut lainnya.

Selain wisata laut yang jelas, Pantai Iboih termasuk menawarkan hutan yang menarik wisatawan. Ada banyak spesies eksotis yang menduduki hutan. Hutan Rekreasi Iboih terletak berdekatan bersama Taman Laut Rubiah. Hutan ini mencakup kira-kira 1.300 hektar dan termasuk dilindungi sebagai cagar alam khusus untuk Pulau Weh. Hutan hutan tropis yang padat dan padat dan susah untuk berjalan-jalan, pengunjung didorong untuk berjalan bersama pemandu. Hutan ini adalah tempat tinggal bagi beragam type hewan. Melihat monyet pembohong, segala macam reptil yang kecil dan besar, dan beragam burung berwarna-warni. Saat senja, babi hutan dan kawanan kelelawar, buah raksasa adalah pemandangan yang pasti.

Iboih dilengkapi bersama sarana dan akomodasi yang lumayan lengkap. Hotel, bungalow, kafe, restoran, sewa perahu, menyelam dan berselancar penyewaan peralatan semua ada di sini. Sewa kapal dapat ditemukan di Iboih yang menawarkan tur Pulau.

Penginapan

Penginapan di Desa Iboih adalah model bungalow – baik di pantai, di pusat desa atau tepat di belakang dekat hutan.

Bungalow di Iboih udah terlalu tingkatkan standar mereka selama beberapa th. terakhir. Bungalow tidak mahal masih ada, namun sekarang bungalow ada kamar mandi pribadi, bahkan bersama AC dan air panas. Mayoritas Bungalow di Iboihlu di dalam barisan di selama pantai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Live Chat