Pulau Rubiah Sabang, Surganya Kerajaan Bawah Laut Di Aceh

Paket tour sabang – Kota Sabang ini terdapat di Pulau Weh. Weh dalam Bahasa Aceh artinya minggat. Mungkin karena letak pulau ini yang posisinya terpisah bersama dengan pulau Sumatera, maka berasal dari itu dinamakan Pulau Weh.

Taman Laut Pulau Rubiah Merupakan sebuah pulau cantik yang tetap asri bersama dengan luas wilayah lebih kurang 2.600an Hektar yang kondang bersama dengan panorama alam kerajaan bawah laut nya.

Keadaan alam bawah laut yang tetap asri dan alami bersama dengan bermacam macam biota laut yang hidup sehingga memicu pengunjung yang datang betah berlama-lama di pulau ini.

Pulau Rubiah bisa dikatakan sebagai daerah surganya taman laut bagi para wisatawan yang hobi menyelam.

Nama pulau Rubiah sendiri disita berasal dari nama seorang yang bernama Cut Nyak Rubiah yang makamnya bisa Andatemukan di pulau tersebut.

Walau begitu jangan khawatir, di pulau ini Anda tetap mendapatkan sebuah warung kecil yang menjual makanan dan minuman yang bisa Anda beli.

Pulau ini selamanya ramai dikunjungi oleh wisatawan, baik wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara terutama kalau hari libur.

Mereka yang datang tidak cuman untuk hanyalah bermain di bersihnya pasir pantai, ada terhitung yang berkeliling pulau mengfungsikan perahu yang bisa di sewa, apalagi banyak yang berkunjung menjajal snorkeling nikmati panorama indah kerajaan bawah laut pulau ini.

Bahkan pengunjung bersama dengan gampang bisa menyaksikan panorama kerajaan bawah laut berasal dari atas permukaan air sampai bersama dengan kedalaman 15 meter.

Saat Snorkeling, tak jarang pengunjung gampang menyaksikan sekumpulan ikan laut yang berenang di sela-sela terumbu karang yang menyejukan mata. Menikmati Kedamaian Pantai Ujong Batee

Jenis ikan yang kerap ditemukan disini bermacam macam pada lain layaknya ikan Bendera, ikan Kepe-kepe, ikan warna, ikan Botana Biru, ikan Sersan, ikan Kerapu, ikan Mayor, kerang, ikan Putri Bali dan tetap banyak type ikan lainnya yang terdapat di pulau cantik ini.

Selain itu terhitung terdapat banyak macam type biota laut yang terdapat di pulau ini, layaknya bintang laut, bunga lili laut, cumi-cumi dan bermacam macam terumbu karang bermacam warna.

Terumbu karang yang yang terdapat disini merasa berasal dari karang keras sampai sampai yang empuk, layaknya karang meja dan karang tanduk

Untuk menjajal keakraban pengunjung bersama dengan ikan-ikan yang berada di Pulau Rubiah tidak lupa untuk abadikan bersama dengan kamera.

Disini telah banyak persewaan peralatan snorkeling dan terhitung persewaan kamera Underwater layaknya Gopro.

Akses
Pulau Rubiah terdapat lebih kurang 350 Meter berasal dari pantai Iboih atau lebih kurang 23,5 Kilometer berasal dari pulau Weh.

Jika Anda bermaksud dapat datang kesini, maka Anda bisa terutama dahulu menuju pantai Iboih untuk kemudian menyebrang ke pulau Rubiah.

Dari pelabuhan Balohan, yang merupakan pelabuhan penyeberangan Banda Aceh – Pulau Weh, pengunjung bisa naik bus umum untuk menuju pantai Iboih. Setibanya di pantai Iboih, pengunjung bisa melanjutkan perjalanan bersama dengan menyeberang ke pulau Rubiah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Live Chat