Serunya Ikut Paket Tour Takengon Dari Medan

Paket Tour TakengonHoresabang.co.id – Paket tour Takengon hadirkan destinasi wisata alam, budaya, dan kuliner yang menyenangkan ini berada di Aceh Tengah. Berencana liburan ke Aceh? Jangan lupa menjadikan Takengon sebagai salah satu tujuan wisata. Ibu kota Kabupaten Aceh Tengah ini berlokasi di dataran tinggi, sehingga menawarkan pemandangan indah dan udara sejuk. Takengon juga cocok sebagai tujuan tour mobil, terutama bagi Anda yang menyukai wisata alam, budaya, serta kuliner.

Mengapa Ikut paket tour Takengon?

Takengon merupakan salah satu tujuan populer di Aceh Tengah apalagi dengan mobil jika dari Medan. Sebagian travel ada yang menyediakan paket tour Aceh sekaligus dengan rental mobil seperti Bintan Travel.  Travel agent resmi tour Banda Aceh dan juga paket wisata Sabang ini bisa anda HUB/WA +62 822 74 555 333 untuk informasi pemesanan paket perjalanan dan juga promo tour wisata. Nah beberapa destinasi dan aktivitas wisata favorit di Takengon, misalnya:

  • Pantan Terong

Pantan Terong adalah daerah perbukitan populer di Takengon. Anda bisa memandang ke arah kota, Danau Lut Tawar, dan area perbukitan di latar belakangnya. Jalan berliku di sini cukup menantang untuk di lewati dengan mobil, namun pemandangannya spektakuler.

  • Danau Lut Tawar

Danau Lut Tawar adalah danau wisata terkenal dengan akses masuk yang cukup mudah.

Danau ini di kelilingi beberapa objek wisata lain seperti perkebunan kopi dan beberapa gua. Ada banyak warung makan serta titik berfoto cantik di sekitarnya.

  • Gua Putri Pukes

Gua yang beradat idak jauh dari Danau Laut Tawar ini berisi sebuah sosok dari batu yang mirip seorang wanita.

Masyarakat setempat mengaitkannya dengan legenda seorang putri bernama Pukes. Sang putri konon dikutuk menjadi batu akibat membuat ibu nya menangis, lantaran dia meninggalkan sang ibu untuk menikah dengan pria yang tidak di restui ibunya.

  • Gua Loyang Koro

Gua Loyang Koro adalah gua di dekat Danau Lut Tawar. Gua berbentuk memanjang ini memiliki sejarah unik yang bervariasi. Ada masyarakat yang menyebut bahwa gua ini dulunya tembus ke daerah Isak dan sering digunakan penggembala kerbau untuk menggiring ternak, tetapi ada juga yang berkata bahwa gua ini dulu tempat persembunyian Sultan Aceh dari tentara Belanda.

  • Air Terjun Mengaya

Air Terjun Mengaya terletak di desa bernam asama di Takengon, dan cukup dekat dengan Danau Lut Tawar. Air terjun ini berundak-undak dan di kelilingi oleh pepohonan rimbun. Air Terjun Mengaya tidak terlalu besar, namun pemandangan indah serta udara sejuknya membuatnya populer sebagai tempat wisata

Selain berbagai tempat wisata ini, ada juga potensi kuliner yang kerap disertakan dalam paket tur wisata. Anda wajib mencicipi produk seperti nanas, alpukat, serta masam jing Gayo. Menu terakhir ini adalah hidangan ikan nila atau mujair yang dimasak dalam kuah berempah. Ikan-ikan tersebut merupakan hasil tangkapan nelayan di Danau Lut Tawar.

Dalam paket tour Takengon di Aceh ini Anda akan menyusuri jalan dengan pemandangan indah. Anda akan diajak mengunjungi berbagai tempat wisata ikonik sekaligus mencicipi lezat nya kuliner lokal. Jangan lewatkan perjalanan wisatake Takengon dengan paket tour berkualitas, terutama yang menawarkan harga bersaing.

Baca juga : 5 rekomendasi hotel di sabang dekat pantai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *