Tips Liburan Murah Ke Aceh Sabang

Liburan Murah Ke Aceh SabangHoresabang.co.id – Banyak orang ingin liburan murah ke Aceh Sabang karena memang Aceh memiliki banyak destinasi wisata menarik. Tetapi banyak yang beranggapan bahwa wisata ke provinsi tersebut memakan banyak biaya. Padahal, ada berbagai solusi seperti paket liburan Aceh murah untuk Anda yang ingin berlibur tanpa boros biaya. Tetapi, bagaimana dengan pengunjung dari luar Sumatera yang harus mengeluarkan biaya ekstra untuk berangkat?

Berikut ini adalah tips beberapa cara agar anda tetap dapat menikmati liburan murah ke Aceh:
  1. Pesan tiket transit Malaysia saat low season

Tiket pesawat ke Aceh dengan transit di Malaysia sudah menjadi salah solusipenghematan umum untuk wisatawan luar Sumatra. Hal ini karena tiket penerbangan langsung yang lebih singkat dan praktis justru lebih mahal. Agar biaya tiket lebih murah, pastikan memesan tiket di luar musim puncak liburan, alias low season. Solusi lainnya terkait tiket adalah mencari penerbangan promo, terutama setiap malam Kamis.

Namun ternyata ada cara yang lebih mudah yakni dengan menggunakan jasa travel perjalanan wisata, Bintan Travel contohnya adalah agen perjalanan resmi paket tour Sabang dan juga wisata Aceh. Selain telah berpengalaman travel ini anda tidak perlu pusing memikirkan transport dan akomodasi seperti hotel selama di sana. Silahkan hubungi kontak website ini atau hub wa  0822 74 555 333 untuk informasi pemesanan paket perjalanan anda.

  1. Menginap di Banda Aceh

Banda Aceh adalahtitik yang tepat untuk memulai perjalanan wisata panjang. Selain merupakan ibu kota dengan fasilitas umum lengkap, Banda Aceh juga memiliki banyak penginapan murah di pusat kota. Area tertentu seperti Peunayong (Pecinan) tidak hanya menawarkan penginapan terjangkau, tetapi juga suasana dan keramaian unik.

  1. Makan di warung khas yang terjangkau

Aceh memiliki banyak warung makanan khas yang harganya cukup terjangkau. Anda wajib mencoba makanan dan minuman seperti kopi Aceh, bu prang (“nasi perang”, semacam nasi kucing), bebek kuntilanak (sejenis gulai bebek), dan mi caluk (mi berkuah kental dengan saus kacang dan lontong). Area seperti Pasar Peunayong dan daerah belakang Masjid Baiturrahman di Banda Aceh juga terkenal sebagai tempat makan murah.

Baca juga : menyusuri sejarah sabang dengan paket wisata aceh sabang

  1. Berlibur saat hari biasa

Berbagai tempat wisata di Aceh cukup padat saat akhir pekan, musim liburan sekolah, atau lebaran. Bahkan pantai yang terlihat sepi bisa mendadak padat saat musim puncak. Anda sebaiknya mengatur waktu agar bisa datang pada hari biasa (Senin hingga Jumat) atau di luar musim liburan.

  1. Menyewa sepeda motor

Bagi pemilik jiwa petualang, menyewa sepeda motor bias menjadi alternative jalan-jalan murah di Aceh. Hal ini karena angkutan umum sangat terbatas, sementara jumlah bus seperti Trans Kutaraja mungkin belum memadai. Tarif penyewaan sepeda motor di Aceh rata-rata sekitar 100 ribu Rupiah per hari, dan Anda bias menggunakannya untuk mengelilingi tempat-tempat seperti Banda Aceh dan Sabang.

  1. Ikut tur singkat

Paket wisata ke Aceh banyak yang menawarkan kegiatan liburan singkat, misalnya selama dua, tiga, atau empat hari. Jika menyewa paket ini, Anda bias mengunjungi tempat-tempat wisata paling terkenal secara lebih efisien.

Paket liburan Aceh murah adalah solusi terbaik yang memadukan harga bersaing dengan kemudahan serta kenyamanan berlibur. Liburan murah ke Aceh dapat anda nikmati dengan menusuri berbagai tempat wisata di Aceh tanpa memusingkan transportasi serta konsumsi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *